Penjelasan Singkat Tentang Realme 5 Pro

Penjelasan Singkat Tentang Realme 5 Pro

Realme 5 Pro tidak datang lama setelah Realme 3 Pro (beberapa mungkin mengatakan terlalu cepat) untuk membuat perubahan tambahan pada desain pendahulunya daripada menawarkan lompatan besar merek berikutnya. Apakah Anda tahan? Mari kita cari tahu.

Desain

Bagian belakang perangkat menampilkan pola ukiran laser, dan sementara ketidaksukaan pribadi saya terhadap desain ponsel cerdas yang mengkilap didokumentasikan dengan baik, kebanyakan orang tampaknya menyukainya, itulah sebabnya perusahaan terus melakukannya. Jadi, jika Anda ingin ponsel cerdas Anda bersinar saat terkena cahaya, Realme 5 Pro memiliki nomor Anda.
Ponsel ini juga memiliki port Micro USB untuk mengisi daya daripada beralih ke USB-C seperti semua anak keren lainnya, jadi Anda mungkin ingin tetap mendaur ulang kabel lama itu untuk saat ini. Perangkat ini tersedia dalam dua warna: Crystal Green dan Crystal Blue, yang terakhir dikirimkan kepada kami untuk ditinjau.

Tampilan dan suara

Realme 5 Pro memiliki layar FHD 6,3 inci dengan bezel minimal dan lekukan kecil berbentuk drop (tren desain smartphone lain yang menurut saya sangat mengganggu). Ini adalah layar yang bagus jika Anda ingin membaca e-book dan memainkan beberapa game, terutama mengingat harganya.

Departemen audio adalah di mana Realme 5 Pro tampaknya telah melakukan pemotongan paling banyak, dengan speaker yang benar-benar mengecewakan yang menghasilkan bass yang akan mengganggu pendengar musik paling kasual sekalipun. Itu tidak datang dengan earphone di dalam kotak, jadi Anda pasti ingin berinvestasi dalam pasangan yang bagus jika suara adalah sesuatu yang sangat Anda minati.

kamera

Jika Realme melewatkan speaker, mereka cukup bertaruh pada kamera. Kamera belakang Realme 5 Pro memiliki empat sensor, meskipun saya masih tidak yakin bahwa lebih banyak berarti lebih baik. Sensor utama menawarkan resolusi 48MP dan aperture f/1.8 yang sangat wajar. Ini disertai dengan lensa ultra lebar 8MP 119 derajat dengan aperture f/2.25, serta lensa makro yang dapat menangkap detail close-up hingga 4cm. Sensor terakhir terutama ada untuk merasakan kedalaman saat mengambil foto.

Sementara kamera tampil mengagumkan di siang hari bolong, dengan lensa makro melakukan cukup banyak apa yang tertulis di kotak, saya menemukan sebagian besar hasilnya kurang memuaskan. Kamera menerima beberapa bantuan AI untuk menyertakan peningkatan warna dan mode pemotretan malam hari, tetapi selama waktu saya, hasil cahaya rendah tidak begitu mengesankan. Antarmuka pengguna kamera juga mempersulit untuk beralih di antara mode yang berbeda, yang membuat pengaturan foto menjadi lebih sulit dari yang seharusnya.
Performa kamera depan jauh lebih baik, dengan resolusi 16 MP dan built-in “beautify mode” yang memungkinkan pengguna untuk membuat wajah atau hidung mereka lebih tipis, menghaluskan kulit mereka, dll. Sangat menyenangkan bahwa UI memungkinkan Anda mengubah hal-hal ini secara individual daripada membuang semuanya di bawah satu filter, dan saya yakin pecinta selfie akan bersenang-senang dengannya.

kinerja dan baterai

Realme 5 Pro memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 712, yang benar-benar gila untuk perangkat dalam kisaran harganya. Dikembangkan dengan fokus khusus pada game, ia hadir dengan teknologi Hyperboost 2.0 yang menekankan kinerja dan stabilitas saat bermain game. Itu juga menggunakan Frame Boost dan Touch Boost untuk meningkatkan respons saat bermain game menembak seperti COD Mobile atau Fortnite.

Model dasar hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sementara di kelas atas menawarkan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB, kedua versi memungkinkan ekspansi MicroSD hingga 256GB tambahan.

Antarmuka pengguna adalah ColorOS 6.0, yang didasarkan pada Android 9. Meskipun keseluruhan desain antarmuka pengguna dan responsnya baik-baik saja, saya masih khawatir tentang ponsel Android mana pun yang bersikeras untuk memodifikasi firmware asli. Seperti kebanyakan sistem operasi Android yang dimodifikasi, ColorOS 6.0 mengemas banyak sekali aplikasi pra-instal yang tidak dapat Anda singkirkan, yang akan terus saya keluhkan sampai produsen ponsel berhenti melakukannya.

Baterai 4035mAh sangat bagus, bertahan sepanjang hari dengan pengisian penuh dengan penggunaan biasa (tanpa game), dan dapat diisi dengan kecepatan tinggi menggunakan sistem pengisian cepat VOOC 3.0 yang digunakan Realme di sini.

Aturan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Realme 5 Pro tidak ada di sini untuk menemukan kembali roda, melainkan memilih untuk menawarkan peningkatan bertahap dari pendahulunya. Jika Anda bertanya kepada saya, saya masih berpikir itu terlalu cepat setelah Realme 3 Pro dan terlalu mirip untuk membenarkan pembelian, tetapi itu ada jika Anda menginginkannya dan itu sangat bagus.