Kesan Pertama Xiaomi 11i HyperCharge 5G

Kesan Pertama Xiaomi 11i HyperCharge 5G

Xiaomi telah meluncurkan dua smartphone baru mulai tahun 2022, Xiaomi 11i 5G dan Xiaomi 11i HyperCharge 5G. Kedua smartphone ini hampir identik tetapi memiliki kapasitas baterai dan kecepatan pengisian yang sedikit berbeda. Model terbaru adalah salah satu yang menarik semua berita utama berkat kemampuannya untuk mengisi daya dengan sangat cepat. Xiaomi 11i HyperCharge 5G hadir dengan pengisi daya 120W, dan Xiaomi mengklaim dapat mencapai 100% hanya dalam 15 menit. Saya mendapatkan telepon baru, dan inilah kesan pertama saya.

Desain dan Fitur Xiaomi 11i HyperCharge 5G
Xiaomi 11i HyperCharge 5G memiliki desain baru dengan sisi datar dan sudut membulat yang cukup nyaman untuk digenggam. Dengan ketebalan 8.34mm, ponsel ini masih tipis, meskipun beratnya 204g. Bingkai tampaknya terbuat dari polikarbonat sementara panel belakang adalah kaca.

Berpegang teguh pada tren pemindai sidik jari yang dipasang di samping saat ini, Xiaomi 11i HyperCharge 5G memiliki pemindai di sebelah kanan, bersama dengan tombol volume. Ponsel ini juga memiliki speaker stereo, jack headphone 3.5mm, dan pemancar IR yang ada di mana-mana di smartphone Xiaomi.

Panel belakang varian Xiaomi 11i HyperCharge 5G Camo Green memiliki finishing matte. Ini menciptakan efek dichroic, dan hijau hanya benar-benar terlihat ketika cahaya mengenainya pada suatu sudut. Dengan hanya merek “Xiaomi 5G” di bagian belakang, saya sangat menyukai desain minimalis dari smartphone ini. Modul kamera lebih besar dari Mi 10i (ulasan) dan sedikit menonjol. Ini memiliki tiga kamera, kamera utama 108MP, kamera sudut lebar 8MP, dan kamera makro 5MP. Untuk selfie, ponsel ini memiliki kamera depan 16MP.

Xiaomi 11i HyperCharge 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 920 SoC sama seperti Vivo V23 yang baru saja diluncurkan. Kedua varian hanya memiliki penyimpanan 128GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD di baki hibrida SIM ganda.

Ponsel ini menjalankan MIUI 12.5 berdasarkan Android 11, dan unit saya memiliki patch keamanan Android September. Muncul dengan beberapa fitur MIUI dan beberapa aplikasi pra-instal yang dapat dihapus.

Di bagian depan, layar AMOLED 6,67 inci yang besar menampilkan lubang kecil dan bezel tipis di samping. Ini fitur resolusi Full HD + dan kecepatan refresh 120Hz, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sorotan dari Xiaomi 11i HyperCharge 5G adalah dukungan pengisian cepat 120W. Xiaomi membundel pengisi daya 120W di dalam kotak, dan ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah saya lihat dibundel dengan smartphone. Ini memiliki port USB Tipe A ukuran penuh, dan Anda juga mendapatkan kabel Tipe A ke Tipe C dengan telepon ini. Xiaomi 11i Hypercharge 5G dikemas dalam baterai 4.500mAh, yang diklaim Xiaomi dapat terisi penuh hanya dalam 15 menit. Saya berharap untuk menguji klaim pengiriman ini dalam ulasan lengkap.

Harga mulai dari Rp. 26.999 Untuk Xiaomi 11i Hypercharge 5G, Xiaomi mencoba memanfaatkan kemampuan hypercharging ponsel untuk membedakannya di sektor yang ramai. Xiaomi 11i Hypercharge 5G bersaing dengan Realme GT Master Edition (Ulasan), Poco F3 GT (Ulasan), dan Motorola Edge 20 (Ulasan). Bisakah Xiaomi 11i Hypercharge 5G “memimpin pengisian daya” dalam hal kinerja, masa pakai baterai, kualitas tampilan, dan kemudahan penggunaan? Atau itu salah satu trik kuda poni? Nantikan ulasan lengkapnya, segera hadir.